Manfaat Ikan Sunglir Untuk kesehatan

Manfaat Ikan Sunglir Untuk kesehatan
=======================================




Ikan Sunglir adalah salah satu jenis ikan pelagis yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel yang  hidup bergerombol di perairan kaya terumbu karang. Ikan yang memiliki nama lain Rainbow Runner Fish ini memiliki panjang tubuh 30-90 cm. Sunglir banyak ditemukan di samudera hindia dan pasifik. Di seluruh perairan pantai Indonesia bisa ditemukan ikan satu ini.

Tahukah anda apa saja manfaat Ikan Sunglir untuk kesehatan? Jika belum tahu, berikut kami sajikan datanya. Simaklah dan resapi dengan baik. Anda pasti tertarik buat makan ikan ini.






1. Dapat Mengurangi Resiko Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi biasa disebut juga dengan istilah hipertensi. Kebanyakan orang yang memiliki tekanan darah tinggi tidak memiliki tanda-tanda atau gejala, bahkan jika setelah di tensi ternyata tekanan darahnya mencapai level tinggi itu sangat berbahaya. Oleh karena itu, periksalah tekanan darah dengan di tensi secara rutin dan cobalah mengkonsumsi ikan sunglir. Ikan ini berkhasiat mengurangi resiko tekanan darah tinggi.
2. Menambah Kandungan Protein Tubuh

Protein merupakan zat pembangun tubuh. Kandungan protein yang terdapat dalam ikan Sunglir tergolong kandungan proteinnya tinggi. Selain itu, dalam pengolahan ikan ini harus diperhatikan cara pengolahannya yaitu: dengan cara di presto terlebih dahulu agar tulang dan dagingnya lunak, tidak langsung di goreng. Manfaat dari protein yang terdapat dalam Sunglir yaitu: dapat memperkuat tubuh, membantu mengencangkan otot.
3. Meningkatkan Kesehatan Otak Anak

Ikan sunglir dapat meningkatkan kesehatan otak anak karena terdapat kandungan Omega 3. Lemak esensial ini sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan otak anak. Sunglir sangat baik dikonsumsi secara rutin, terutama untuk anak-anak agar otak sehat, mudah untuk berpikir dan pintar.
4. Manfaat Ikan Sunglir untuk Menambah Vitamin

Vitamin merupakan sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. Ikan Sunglir memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Ikan ini juga memiliki kandungan vitamin lainnya, seperti: vitamin B, D, dan C.
5. Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Salah satu keistimewaan ikan sunglir yaitu: dapat mencegah terjadinya penyakit jantung koroner. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mencegah penyakit jantung koroner alangkah baiknya mengkonsumsi ikan sunglir secara rutin.
6. Menurunkan Terjadinya Gejala Arthritis

Gejala arthritis adalah peradangan kronis pada sendi yang menyebabkan rasa sakit, bengkak dan kaku pada persendian contohnya di kaki dan tangan. Efek dari gejala arthritis akan menganggu aktivitas keseharian, seperti sulit untuk berjalan dan menggunakan tangan. Namun anda tidak perlu khawatir karena ikan Sunglir dapat menurunkan terjadinya gejala Arthritis.
7. Memperkuat Kesehatan Tulang dan Gigi

Kesehatan tulang bisa tetap terjaga asalkan kita memberi asupan nutrisi yang dibutuhkan tulang yaitu: kalsium. Ikan Sunglir merupakan jenis ikan yang tinggi kalsium, yang berkhasiat memperkuat kesehatan tulang dan gigi.
8. Khasiat Ikan Sunglir Memiliki Kandungan Makronutrisi

Nutrisi merupakan subtansi yang digunakan untuk energi, pertumbuhan, dan fungsi tubuh oleh organisme. Sedangkan nutrisi yang dibutuhkan dalam jumlah besar disebut makronutrisi. Di dalam Ikan sunglir terdapat kandungan makronutrisi seperti protein, kalori, kolesterol, sodium dan lemak. Maka dari itu Sunglir sangat baik di konsumsi karena terdapat kandungan makronutrisi.
9. Mencegah Terjadinya Anemia

Anemia adalah penyakit kurangnya sel darah merah (kurang darah). Gejala yang timbul akibat anemia yaitu: lemah dan lesu terjadi karena organ-organ tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, untuk itu lebih baik kita konsumsi ikan Sunglir secara rutin agar dapat mencegah terjadinya anemia.
10. Menjadi Peluang Untuk Berbisnis

Ikan Sunglir dapat dijadikan peluang bisnis yang baik untuk kesehatan mental anda. Seseorang yang memiliki tingkat ekonomi mapan, pastilah hidupnya menjadi lebih sehat. Karena beban himpitan ekonomi yang selama ini menghantui, sudah tiada. Tenang saja, ada banyak cara untuk berbisnis ikan ini, anda bisa menjadi pengepul atau tengkulak. Bisa pula membeli ikan mentahnya untuk diolah jadi ikan asin, baru dijual lagi.

Komentar